10/02/2018

Prabowo Siap Turunkan Relawan ke Sulawesi Tengah



Prabowo Subianto

Jakarta - Capres Prabowo Subianto siap membantu pemerintah untuk penanganan pascabencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Prabowo siap menurunkan relawan jika diminta pemerintah.


Prabowo Subianto bantu pemerintah

"Kami siapkan untuk dikirim membantu aparat di daerah bencana. Jadi kami dalam hal ini menyampaikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintah Indonesia, dalam hal ini adalah masalah bangsa. Jadi kami sepenuhnya mendukung setiap langkah pemerintah," ujar Prabowo di Jl Kertanegara No 4, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

"Dan kami menyatakan siap, kapasitas terbatas kami, tapi kami siap bila diminta menyediakan relawan-relawan kami untuk digunakan," lanjutnya.

Prabowo Subianto kerahkan Relawan

Prabowo mengatakan di lingkup internal Koalisi Indonesia Adil Makmur juga memiliki relawan ahli di bidang kesehatan. Jika diminta pemerintah, Prabowo siap menurunkan relawan yang dipunyai.

"Tentunya kami tidak ingin mengganggu pelaksanaan bantuan-bantuan tersebut. Kami paham bahwa ini semua harus di bawah satu komando, satu koordinasi, jadi kami pun siap membantu pemerintah dalam kapasitas kami. Jadi saya dan Pak Sandi setiap saat kami siap dipanggil oleh pemerintah untuk melihat, seandainya pemerintah ingin menggunakan beberapa resources yang ada pada kami," jelasnya.

Prabowo juga kembali menyampaikan dukacita untuk korban bencana Sulawesi Tengah. Dia mendoakan agar keadaan bisa segera pulih.

"Ingin sekali lagi menyatakan belasungkawa yang sebesar-besarnya, yang sedalam-dalamnya, sangat prihatin, sangat bersedih dan kami doakan agar keadaan cepat pulih, rakyat setempat berada dalam keadaan yang terlindungi secepatnya," kata Prabowo.
(idn/jor/detik)