11/24/2018

5 Tips untuk memulai bisnis Anda sendiri



Ketika memulai bisnis sendiri, sudah umum bahwa banyak keraguan muncul, terutama bagi mereka yang bukan administrator atau memiliki pengalaman di lapangan. 
  • Mungkinkah ide itu bagus? 
  • Akankah produk saya menerima pasar dengan cara yang saya harapkan? 
  • Apakah perbedaan saya cukup untuk menghadapi persaingan?


Ini hanya beberapa pertanyaan yang muncul saat itu. Tetapi tidak ada alasan untuk panik. Dengan perencanaan yang baik Anda dapat mengikuti jalan yang benar menuju sukses.

Bagaimana memulai bisnis Anda sendiri ?

Kami menyiapkan daftar 5 kiat yang patut diikuti untuk merencanakan perusahaan Anda. Ikuti mereka dan Anda akan siap untuk memulai bisnis.

#Kembangkan ide

Ini mungkin tampak agak jelas, tetapi penting untuk tidak mengabaikan tahap ini. Kembangkan konsep bisnis, bukan hanya mengikuti tren konsumen sesaat. Jatuh cinta dengan ide Anda dan, jika Anda tidak memiliki pengalaman di bidang yang melibatkan produk atau layanan Anda, dapatkan pengetahuan.

#Temukan investor yang tepat

Memulai bisnis dengan sumber daya Anda sendiri cukup rumit, karena pada akhirnya kegagalan Anda dapat membahayakan keuangan pribadi Anda. Karena itu, pilih beberapa jenis pembiayaan atau pinjaman.

Lebih baik lagi, temukan siapa yang mau mengambil risiko bersama, berinvestasi dalam ide Anda. Untuk ini, tunjukkan rencana Anda kepada calon investor. Jika salah satu dari mereka percaya pada kemungkinan keberhasilan dan melihat ada kemungkinan kemitraan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, Anda telah memecahkan masalah modal awal.

#Pilih lokasi yang bagus

Ketika melakukan penelitian untuk memulai bisnis, pilih tempat yang sesuai dan memenuhi kebutuhan bisnis Anda dan juga menawarkan ruang untuk ekspansi akhirnya. Kedekatan dengan pemasok dan aksesibilitas untuk klien juga merupakan faktor yang harus dipertimbangkan.


#Menjaga biaya tetap rendah

Terutama di awal perusahaan, adalah penting bahwa pengusaha menemukan cara kreatif untuk menekan biaya. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Pengusaha, pendiri ActionCOACH, Brad Sugars, menegaskan bahwa, lebih penting daripada jumlah uang adalah untuk mempertahankan arus kas positif. Oleh karena itu, penting untuk menjaga biaya tetap rendah dan menemukan cara-cara kreatif untuk berbisnis.

#Selalu melihat ke masa depan

Bahkan jika Anda baru saja mulai, ada baiknya melihat dan memikirkan masa depan. Menurut sebuah studi oleh Entrepreneur Weekly, pada Februari 2015, separuh dari perusahaan di Amerika Serikat tutup hingga tahun keempat operasi. Untuk menghindari bahwa bisnis Anda menumbuhkan statistik ini, kemampuan untuk beradaptasi dan kemampuan untuk menghadapi tantangan adalah karakteristik penting dalam dunia bisnis.

Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau saran mengenai hal ini, beri komentar di bawah ini. Ambil kesempatan untuk membagikan konten ini dengan teman, kolega, dan kolaborator Anda, melalui jejaring sosial.